Memasuki Dunia Kerja, Mahasiwa Semester Akhir UHO Dibekali Keterampilan

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kewirausahaan dan Karier Mahasiswa (UPT-PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pelatihan pengembangan soft skills untuk mahasiswa semester akhir jenjang strata satu (S-1) dan diploma.

Acara yang digelar secara hybrid (konsepacara yang menggabungkan antara pertemuan online dan pertemuan offline) berlangsung di salah satu hotel ternama di Kota Kendari, Selasa (7/6). 

Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu meminta mahasiswa serius mengikuti kegiatan tersebut. Pasalnya, menurut dia, kegiatan ini sebagai bekal mereka memasuki dunia kerja.

“Dengan kegiatan ini, saya berharap, mahasiswa memiliki pengetahuan tambahan di luar disiplin ilmu yang dipelajarinya. Sehingga, memiliki bekal yang lebih saat memasuki dunia kerja,” ujar Zamrun.

Sementara, Ketua Panitia Dr Yusna Indarsyih mengatakan, dalam kegiatan ini menghadirkan 2 pembicara. Adalah Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Trisakti sekaligus dan CEO DEW Consultant Dr Sarfilianty Anggiani dan Dosen Psikologi UHO Dr Nani Restati.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan bekal pengalaman praktis; berupa pengetahuan, keterampilan, motivasi, dan sikap mental kepada mahasiswa dalam pengembangan diri untuk memasuki dunia kerja yang kompetitif,” tuntasnya. (din/man)

  • Bagikan