Bahas Pelatihan, Ruksamin Sambangi Kepala BPVP Kendari

  • Bagikan
Foto bersama Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu dan Bupati Konut Ruksamin, Selasa (14/6) (FOTO: HUMAS BPVP KENDARI)

KENDARI, BKK – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin mengunjungi Kepala Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, La Ode Haji Polondu, Selasa (14/6).

Dalam kunjungannya itu untuk membahas peningkatan kualitas sumber daya masyarakat melalui pelatihan di BPVP Kendari.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan saat ini Konut telah memiliki BLK Komunitas dan BLK UPTD. Hanya saja, kata dia, belum berjalan karena ada beberapa kendala diantaranya masalah instruktur atau tenaga pengajar.

Menurutnya, Konut merupakan daerah berkembang yang memiliki banyak industri mulai dari tambang, pengelolaan minyak kelapa sawit dan juga pengalengan ikan.

“Dari beberapa hal itu, maka angkatan kerja yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi sangat dibutuhkan. Hal dasar ini yang membuat saya harus duduk bersama dengan Kepala BPVP Kendari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPVP Kendari, La Ode Haji Polondu mengungkapkan kedatangan Bupati Konut itu untuk membahas pemberdayaan alumni pelatihan sekaligus teknis penyelenggaraan pelatihan BLK di wilayah Konut.

Dikatakan, jika BPVP Kendari akan berupaya semaksimal mungkin mendukung program kerjanya melalui kerjasama yang akan dilakukan dalam Memorandum of Understanding (MoU).

“Dukungan yang diberikan, berupa instruktur BPVP Kendari sebagai solusi dari penyelenggaraan pelatihan di BLK Komunitas Kabupaten Konut, sedangkan untuk solusi dari kurangnya tenaga pengajar atau instruktur di BLK UPTD Kabupaten Konut,” bebernya. (cr1/nan)

  • Bagikan