Hari Ini, 9 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada hari ini, Kamis (16/6).

Kondisi tersebut bisa saja terjadi pada 9 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Adah Buton Utara (Butur), Muna, Wakatobi, Kolaka Utara (Kolut), Kolaka, Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel), Konawe, dan Buton.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada pagi hari di Wilayah Butur, Muna dan Wakatobi,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (15/6).

Hal yang sama juga bisa saja terjadi pada siang hari di Wilayah Butur, Kolut, Kolaka, Konkep, Konsel, Muna, dan Wakatobi. Malam hari di Wilayah Butur, Muna, Wakatobi. Serta dini hari di Wilayah Butur, Buton, Konkep, Konsel, Konawe, Muna, Wakatobi.

Selain itu, sambung Faizal, pagi hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Buur, Muna, Wakatobi. Hujan ringan di Wilayah Bombana, Buton Selatan, Buton, Konkep, Konsel, Konawe, Muna Barat  (Mubar).

Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Butur, Kolut, Kolaka, Konkep, Konsel, Muna, dan Wakatobi. Hujan ringan di wilayah Baubau, Bombana, Buton Selatan, Buton Tengah, Buton, Kendari, Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe, Muna Barat.

Faizal bilang, malam hari berpotensi hujan sedang di wilayah Butur, Muna, Wakatobi. Berpotensi hujan ringan di Wilayah Baubau, Buton Selatan, Buton, Kendari, Konsel, Konawe.

Kemudian, dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Butur, Buton, Konkep, Konsel, Konawe, Muna, dan Wakatobi. Hujan ringan di Wilayah Baubau, Bombana, Buton Selatan, Kendari, Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Utara, Muna Barat.

“Sementara suhu udara berada pada 24-30 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin timur laut sampai tenggara 2 sampai 30 km/jam,” tandasnya. (cr3/man)

  • Bagikan