Tingkatkan Literasi ASN, Pemkot Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar pelatihan jurnalistik kepada para aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah setempat, Rabu (15/6).

Pelatihan ini digelar untuk meningkatkan literasi para ASN.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain menuturkan jika selama ini problem atau masalah yang sering terjadi karena kualitas literasi belum sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Contoh, banyak informasi yang baik, benar. Tapi cara menyajikannya tidak tepat akhirnya yang muncul sisi negatifnya. Nah, dengan pelatihan jurnalis ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas literasi ASN kita yang di OPD, camat maupun lurah,” beber Sulkarnain.

Menurutnya, peran jurnalis tidak lagi hanya di dominasi oleh wartawan atapun pemilik media itu sendiri. Tetapi,  semua orang bisa berfungsi sebagai pemberi informasi.

“Minimal pengetahuan dasar tentang bagaimana mengelola informasi itu untuk kemudian disajikan ke masyarakat. Tidak bisa lagi kita tinggal diam, karena jangan sampai nanti kita tidak bisa mengikuti perkembangan dan kita menjadi korban dari kemajuan teknologi,” terangnya. (cr1/nan)

  • Bagikan