UHO Latih 200 Mahasiswa untuk Masuk Dunia Kerja

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pelatihan persiapan memasuki dunia kerja.

Pelatihan persiapan memasuki dunia kerja diikuti 200 mahasiswa semester akhir perwakilan fakultas lingkup UHO yang sebelumnya mendaftar di UPT PK2M.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatkan, ada 2 tugas utara UPT PK2M, yakni membina mahasiswa berwirausaha dan mempersiapkan mahasiswa dalam rangka memasuki dunia kerja.

Ia menuturkan, untuk mensukseskan pelatihan persiapan memasuki dunia kerja pihak UPT PK2M mengundang pemateri kompeten, yakni Edi Gunarto, Prasetya Adhi Nugroho, dan Sahda Halim dari Tim Forum Edukasi.

”Pemateri memberikan tips dan trick bagiamana mereka mengerjakan tes Computer Assisted Test (CAT), dan tes wawancara agar memiliki wawasan pengetahuan yang baik ketika menghadapi tes kerja,” ujarnya.

Ia berharap, pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa,  sehingga persiapan memasuki dunia kerja dapat dilewati dengan baik.

”Saya berharap, pelatihan ini dapat dimanfaatkannya dengan baik, karna tidak semua Mahasiswa bisa ikut program kerja ini,” ucapnya. (din/nan)

  • Bagikan