Lepas JCH Sultra, Gubernur: Jangan Banyak Gerakan Tambahan di Tanah Suci

  • Bagikan
Gubernur Ali Mazi menyerahkan benderah merah putih kepada Kakanwilkemenag Sultra H Zainal Mustamin pada pelepasa JCH dan petugas haji. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK- Gubernur Ali Mazi secara resmi melepas keberangkat jemaah calon haji (JCH) Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (20/6).

Ali Mazi menyampaikan, banyak yang punya uang tapi mereka belum dikehendaki untuk naik haji. Olehnya itu, para JCH untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk benar-benar melaksanakan ibadah.

“Kepada JCH agar tidak banyak gerakan-gerakan tambahan di Tanah Suci. Apalagi, saat ini di tengah pamdemi Covid-19,” imbuhnya.

Ali Mazi meminta, JCH tetap taat protokol kesehatan. Ia juag mendoakan agar para jemaah  diberikan kesehatan lahir dan batin dan tetap berada dalam lindungan Allah SWT.

“Spirit agar mudah-mudahan jemaah haji yang berangkat ke Tanah Suci karena izin Allah dan rida Allah,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwilkemenag) Sultra Zainal Mustamin mengukapkan, JCH termasuk petugas haji yang berangkat ke Tanah suci berjumlah 931 orang.

Mereka tergabung dalam 3 kelompok terbang (kloter). Rincinnya, yang akan terbang pada kloter 6 berjumlah 393 termasuk 4 petugas haji.

Kloter 7 sebanyak 393 termasuk 4 petugas haji. Dan, kloter 8 sebanyak 145 termasuk 1 petugas haji. (cr3/man)

  • Bagikan