Dinkes Sultra Target Campak Rubella Rampung Bulan Depan

  • Bagikan
dr Putu Agustin Kusumawati. (FOTO:FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Dinas kesehatan (Dinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan pemberian suntikan imunisasi campak rubella terhadap anak rampung Juli 2022.

Kadinkes Sultra dr Putu Agustin Kusumawati mengatakan, perkembangan campak rubella di 17 kabupaten/kota masih berada pada rangking 10 se-Indonesia dikarenakan terhambat dengan libur sekolah.

“Jadi kita melaksanakan lintas sektor dan advokasi ke sekolah, masyarakat, dan edukasi melalui online dan laporan di daerah berjalan terus. Kita target rampung awal Juli,” katanya, Minggu (26/6).

Putu menambahkan, pemberian suntikan campak rubella sendiri dimulai sejak Mei lalu. Dengan menyasar sebanyak 663.958 anak yang tersebar di 17 Kabupaten kota se Sultra,” ujarnya.

Dia bilang, dalam upaya mencapai target tersebut pihaknya mengimbau seluruh dinas kesehatan kabupaten/kota untuk menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

“Termasuk membangun komunikasi bersama pemangku kepentingan lainnya serta lintas sektor guna mendukung imunisasi anak,” tuntasnya. (cr3/man)

  • Bagikan