Hari Ini 35 Anggota DPRD Kendari Laksanakan Reses

  • Bagikan
Bobi Adrian Sabara

KENDARI, BKK – Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari bakal melaksanakan reses massa sidang ke III dimulai Senin (hari ini) sampai 30 juni 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan, Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Kendari, Bobi Adrian Sabara, Sabtu (25/6). Kata dia, reses dewan dilakukan untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Tanggal 27 Juni (hari ini red) reses masa sidang ke III akan berlangsung selama 4 hari. Pada pelaksanaan reses anggota dewan akan bertandang ke dapilnya untuk menyerap aspirasi masyarakat di  Dapil masing-masing,” kata Bobi.

Ia mengungkapkan, agar masyarakat bisa memanfaatkan massa reses dewan untuk  menyampaikan aspirasi dan memberikan masukannya, sehingga menjadi salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam proses pembuatan keputusan di DPRD Kendari,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan reses, tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 demi mencegah penularan virus.

“Tetap Prokes walaupun kasus Covid-19 sudah melandai. Namun para konstituen tetap diwajibkan menggunakan masker demi mencegah penularan Covid-19,” bebernya.

Diketahui, 35 Anggota DPRD Kendari terdiri dari 5 Dapil diantaranya adalah Dapil I Mandonga-Puuwatu sebanyak 8 kursi, Dapil II Kendari-Kendari Barat 7 kursi, Dapil III Abeli-Poasia 6 kursi, Dapil IV Kambu-Baruga 6 kursi, dan Dapil V Wuawua-Kadia 8 kursi. (cr1/nan)

  • Bagikan