Agustus Jalan Kendari-Toronipa Ditergetkan Rampung

  • Bagikan
Burhanuddin. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra menargetkan pengerjaan jalan wisata Kendari-Toronipa rampung pada Agustus mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Burhanuddin, Selasa (28/6). Kata dia, saat ini proses pengerjaan jalan wisata Kendari-Toronipa sudah 90%.

“Jadi target kita di bulan Agustus tanggal 12 sudah 100%,” kata Burhanuddin.

Mantan Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Utara (Butur) ini menambahkan, walaupun progres agak terhambat karena kondisi cuaca, namun pihaknya optimistis selesai sesuai target.

“Mudah-mudahan satu dua hari ini sudah mulai kencang lagi kerjanya. Semua material sudah ada, tinggal memasang,” ujarnya.

Dia bilang, berdasarkan jadwal jalan wisata Kendari-Toronipa akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo termasuk rumah sakit jantung dan perpustakaan bertaraf internasional dan lainnya.

“Itu direncanakan dalam tahun ini bapak presiden bisa berkenan untuk meresmikan seluruh proyek strategis bapak gubernur,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan berfungsinya jalan wisata Kendari-Toronipa ini, akan muncul tempat-tempat perekonomian baru. (cr3/nan)

  • Bagikan