Pemkab Butur Launching E-Leting JDIH

  • Bagikan
Sekda Butur Muh Hardhy Muslim memukul gong sebagai tanda diluncurkannya E-Leting JDIH.

BURANGA, BKK – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Buton Utara (Butur), Elektronik Legal Drafting (E-Leting) Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur resmi dilaunching.

E-Leting JDIH Butur dilaunching oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Butur Muh Hardhy Muslim.

Giat launching ini juga ikut disaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh JDIH Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), beserta Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sultra, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Butur, Senin (27/6).

Muhammad Hardhy Muslim menyampaikan sambutan Bupati Butur mengatakan, bahwa salah satu konsentrasi utama pemerintah dalam hubungannya dengan perbaikan kualitas pelayanan publik, adalah pelaksanaan Reformasi Birokrasi mulai dari pusat sampai ke daerah.

Menurutnya, Reformasi Birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaruan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan, terutama menyangkut aspek kelembagaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang profesional, produktif dan melayani secara prima.

Selanjutnya, melalui transformasi yang terus bergerak, seiring dengan pesatnya perkembangan arus informasi dan komunikasi, Pemkab Butur sejak dini mempersiapkan diri untuk menghadapinya, dengan selalu beradaptasi dan mengakselerasi setiap gejala perubahan yang ada.

“Sistem pelayanan publik yang transparan dan akuntabel telah mengalami pergeseran begitu cepat, sehingga hampir semua lini telah mengarah ke sistem digitalisasi atau elektronik dengan memanfaatkan teknologi,” katanya. (dar/nir)

  • Bagikan