Pendaftaran SMMPTN UHO Berakhir Besok

  • Bagikan
Dr La Hamimu.

KENDARI, BKK- Bagi peserta yang belum berhasil lulus dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, untuk tidak berkecil hati. Pasalnya, kampus negeri terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini masih membuka kesempatan melalui seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri (SMMPTN).

Pendaftaran SMMPTN sudah dibuka secara online sejak 16 Juni dan akan berakhir pada 30 Juni 2022, melalui laman http://regsm.uho.ac.id.

“Ada 6.916 pendaftar yang tidak lulus dalam SBMPTN, mempunyai kesempatan mengikuti SMMPTN,” ujar Wakil Rektor (WR) I UHO Dr La Hamimu.

Adapun, ujian tertulis berbasis komputer (UTBK) SMMPTN akan dilaksanakan pada 11-15 Juli 2022.

Pengumuman UTBK dilasanakan pada 25 Juli 2022. Bagi yang dinyatakan lulus, diharuskan membayar biaya pemeriksaan kesehatan melalui BRI.

“Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada 1-4 Agustus 2022,” beber Hamimu.

Jika sewaktu- waktu terjadi perubahan jadwal, akan disesuaikan dan diumumkan melalui laman resmi UHO, yakni https://uho.ac.id atau https://spmb.uho.ac.id.

Hamimu mengimbau, calon pendaftar SMMPTN UHO agar tidak terpengaruh dengan informasi dari pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai informasi, pada 24 Juni 2022, UHO mengumumkan sebanyak 3.252 orang lulus melalui jalur SBMPTN.

Sebelumnya, tercatat ada 10.168 calon mahaiswa baru yang mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) SBMPTN 2022. Artinya, sebanyak 6.916 orang tereliminasi. (din/man)

  • Bagikan