Sebelum Jabat Kapolres Kolaka, Ini Tugas dan Jabatan AKBP Resza Ramadianshah

  • Bagikan
Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah.

KOLAKA, BKK – Kepala Kepolisan Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi beberapa perwira menengah dijajarannya, melalu surat telegram bernomor ST/1216/VI/KEP./2022 tanggal 20 Juni 2022 Kapolri merotasi beberapa jabatan penting yang ada di tubuh Polda Sultra, salah satunya jabatan Kapolres Kolaka.

Kapolres Kolaka yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Saiful Mustofa kini dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Wakapolresta Kendari, dan jabatan yang ditinggalkannya kini dijabat perwira dari Bareskrim Polri, tepatnya dari Subdit V Direktorat Tindak Pidana Tertentu atau Dittipidter yaitu AKBP Resza Ramadianshah, S.I.K

Kemudian apakah tugas dan fungsi dari Subdit V Dittipidter Bareskrim? dikutip dari Instagram Bareskrim Polri (bareskrim.dittipidter) Dittipidter mempunyai tugas untuk melaksanakan penyelidikan dan penyidikan terhadap beberapa tindak pidana tertentu yang kemudian diklasifikasikan menjadi 5 Subdit.

Yakni Subdit I menangani tindak pidana Perlindungan Tanaman, satwa liar, perlindungan benda, serta situs purbakala, Subdit II menangani tindak pidana sumber daya energi dan listrik, Subdit III menangani tidak pidana Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Subdit IV yang berkaitan dengan pidana Illegal Fishing, perhubungan, pariwisata, dan Telekomunikasi sementara jabatan AKBP Resza sebelum menjabat Kapolres Kolaka yaitu Subdit V menangani tindak Pidana Sumber daya alam.

Perwira menengah kelahiran 1980 itu juga sebelumnya pernah bertugas di Polda Bengkulu sebagai Ps Kabagada Biro Logistik sebelum mengikuti Pendidikan Sespimmen Polri Dikreg ke 60 TA 2020.

Untuk diketahui, tak hanya jabatan Kapolres Kolaka yang dirotasi, bersamaan, 3 Jabatan pimpinan kepolisian resor juga berganti.

Yakni Kapolres Konawe kini dijabat AKBP Ahmad Setiadi, Kapolres Wakatobi dijabat AKBP Dodik Tatok Subiantoro, terakhir Kapolres Buton kini dijabat AKBP Rudy Silaen.

PS Kasubag Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi mengatakan, pisah sambut Kapolres Kolaka yang baru akan dilaksanakan besok (hari ini, red).

“Hari ini jam 8 dilaksanakan pisah sambut Kapolres lama dan baru,” ucapnya berpesanan WhatsApp, Selasa (29/6). (cr5/nir)

  • Bagikan