Diskominfo Konkep Kunker di Konsel

  • Bagikan
Suasana penyerahan cendramata.

ANDOOLO, BKK – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo-Sandi) Konawe Kepulauan (Konkep), melakukan kunjungan kerja (kunker) di Konawe Selatan (Konsel).

Kunker Tim Studi Tiru Diskominfo Konkep tersebut, dipimpin langsung kepala dinasnya Jamhur Umirlan didampingi Sekdis dan stafnya. Mereka diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Konsel Hidayatullah, di ruang rapat Kantor Kominfo Konsel, Kamis, (30/6).

Adapun tujuan Tim Studi Tiru Diskominfo Konkep melakukan kunker ke Konsel yaitu untuk mengetahui penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Konsel.

Pasalnya, Pemkab Konsel telah menarik perhatian dengan menorehkan prestasi dalam penerapan SPBE terbaik se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kunjungan itu, Kepala Diskominfo Konkep Jamhur Umirlan mengatakan, sesuai dengan amanah Perpres No.95 Tahun 2018 tentang SPBE yang mana telah menjadi isu sentral di setiap daerah,

“Olehnya itu, Diskominfo Konkep memilih Konsel sebagai tempat studi tiru dalam implementasi SPBE. Sebab, telah terbukti dalam pencapaian penerapannya,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya telah disambut hangat serta mendapatkan informasi dan penjelasan yang sangat baik tentang pengelolaan dan penerapan SPBE dari Kadis serta Kabid Kominfo Konsel.

“Kami bersyukur dan puas dengan kunjungan kami kesini mendapatkan penjelasan detail sekali, sehingga Insyaallah kami akan mampu menerapkan hasil studi ini,” paparnya.

Sebagai bentuk upaya beradaptasi, ia juga berharap dengan kolaborasi dapat meringankan beban dalam membawa daerah yang dituntut untuk terus mendorong inovasi digital diberbagai bidang termasuk disektor publik melalui tata kelola pemerintahan berbasis digital.

Sementara itu, Kadis Kominfo Konsel Hidayatullah mengatakan, pemerintah dituntut bersikap sebagai kolaborator, tidak bisa lagi pemerintah bekerja sendiri harus berkolaborasi membangun sinergi.

“Kekurangan di setiap daerah itu pasti ada namun, itu semua bisa kita rampungkan dengan sinergi dan kolaborasi, Konsel ada kekurangannya, Konkep ada kelebihannya bisa jadi besok atau lusa kami yang akan ke Konkep dengan tema studi yang berbeda,”katanya. (ril/nir)

  • Bagikan