Pemkot Kendari Bakal Assessment 2 Jabatan Kosong

  • Bagikan
Sulkarnain

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal melakukan assessment guna mengisi dua jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong di dua organisasi perangkat daerah (OPD).

Dua OPD itu adalah Kepala Badan Keuangan dan Aset daerah (BKAD) dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Kosongya dua jabatan tersebut, setelah Kepala Dikmudora sebelumnya Makmur resmi menjabat Asisten III Sekretaris Kota (Sekot) Kendari dan Kepala BPKAD Kota Kendari Fauziah A Racman menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain, Kamis (30/6) mengatakan sebelum dilakukan assessment, pihaknya akan melapor terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), bahwa ada jabatan yang kosong.

“Seleksi JPT segera dilakukan setelah ada rekomendasi KASN. Kita lapor dulu ke KASN bahwa ada posisi kosong. Nanti KASN memberi rekomendasi, baru kita mulai seleksi,” ujar Sulkarnain.

Ia mengungkapkan, berpegang dengan pengalaman-pengalaman sebelumnya, seharusnya semua proses assessment bisa cepat dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan oleh aturan dan undang-undang melalui KASN.

“Mudah-mudahan prosesnya tidak terlalu lama. Kalau dari KASN sudah ada rekomendasi kita¬† segera lakukan,” tutupnya. (cr1/nan)

  • Bagikan