PT SMI Puji Jalan Wisata Kendari-Toronipa

  • Bagikan
PT SMI saat meninjau pembangunan jalan wisata Kendari-Toronipa. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero memuji pengerjaan jalan wisata Kendari-Toronipa yang saat ini progresnya telah mencapai 90%.

Hal itu disampaikan saat meninjau pekerjaan jalan tersebut, Kamis (30/6).

Direktur Pengembangan Proyek dan Pembiayaan Publik PT SMI, Faaris Pranawa mengatakan dalam melakukan kunjungan di Sultra untuk memonitor proyek Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Jadi kami memberikan dukungan kepada Pemprov Sultra untuk pembiayaan. Dukungan itu sifatnya memudahkan Pemprov untuk membangun proyek-proyeknya tentunya. Jadi dari dua proyek yang sudah dibangun ini kami sangat senang melihat progresnya, sudah sangat positif,” katanya.

Faaris Pranawa berharap, agar proyek tersebut segera beroperasi sehingga bisa melayani kepentingan masyarakat dan menambah dampak positif bagi pemerintah provinsi baik itu pendapat asli daerah (PAD), pengembangan pariwisata atau pengembangan bagi masyarakat secara keseluruhan.

“Kami ini BUMN di bawah kementerian keuangan memang ditugaskan khusus untuk membiayai pembangunan infrastruktur di daerah. Menteri keuangan memberikan dukungan yang kuat sehingga memungkinkan kami memberikan pembiayaan dengan jumlah yang besar dan tenor yang cukup panjang,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Burhanuddin mengungkapkan, progres pekerjaan jalan wisata Kendari-Toronipa saat ini masuk 90%.

“Target kita di bulan Agustus tanggal 12 sudah 100% rampung,” terang Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan, walaupun progres jalan wisata Kendari-Toronipa saat ini agak terhambat karena kondisi cuaca, namun pihaknya optimistis selesai sesuai target.

“Mudah-mudahan satu dua hari ini sudah mulai kencang lagi kerjanya, karena kendala di lapangan tinggal cuaca. Karena semua material sudah ada dilapangkan sekarang tinggal memasang,” ujarnya.

Dia bilang, berdasarkan jadwal jalan wisata Kendari-Toronipa akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo termasuk rumah sakit jantung dan perpustakaan bertaraf internasional dan lainnya.

“Itu direncanakan dalam tahun ini bapak presiden bisa berkenan untuk meresmikan seluruh proyek strategis bapak gubernur,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan