Bupati Muna Launching Pilkades Serentak, Tanda Tahapan Pilkades Dimulai

  • Bagikan
Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM saat melakukan melaunching Pilkades Serentak Di Muna Tahun 2022.

RAHA, BKK – Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM, Senin (4/7), telah me-launching Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), menandakan bahwa tahapan Pilkades di Kabupaten Muna resmi dimulai.

Pilkades serentak kali ini akan diikuti sebanyak 124 desa se-Kabupaten Muna.

“Hari ini (Senin, red), kita sudah gelar launching Pilkades serentak yang dilakukan Bupati Muna. Pilkades serentak akan digelar pada Oktober 2022. Kalau masalah waktu itu sifatnya tentatif. Tergantung pendaftaran calon kades,” kata Rustam.

Katanya, peserta Pilkades maksimal 5 orang dan minimal 2 orang. Kalau kurang dari 2 orang, maka waktu pendaftaran akan diperpanjang. Begitu pula kalau calon lebih dari 5 orang, maka akan ada perpanjangan waktu seleksi calon.

“Jadi schedule tanggal pelaksanaan yang dibuat panitia Pilkades Kabupaten Muna bersifat tentatif.  Saat ini kita sedang menyusun waktu sosialisasi yang akan digelar paling lama 22 hari,” jelas Kadis DMPD Kabupaten Muna ini.

Dia juga meminta agar media ikut mempublikasi kegiatan Pilkades serentak di Muna sebagai bentuk pengawasan.

“Saya minta teman-teman media pantau terus kegiatan Pilkades serentak, sebagai bentuk pengawasan, publikasi dan sosialisasi di masyarakat,” pungkas Rustam. (tri/nir)

  • Bagikan