Pembangunan RSUD Tipe D Kendari Telan Rp146 Miliar

  • Bagikan
Wali Kota Sulkarnain berpidato saat ground breaking pembangunan RSUD Tipe D Kendari, Senin (4/7). (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK- Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Kota Kendari, secara resmi dimulai. Lokasinya berada di Kecamatan Puuwatu.

RS 2 lantai dibangun ini dengan konsep green dan modern, dengan total anggaran sebesar Rp146 miliar.

“Pembangunan RS tipe D ini dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan di Kota Kendari semakin baik,” ujar Wali Kota Kendari Sulkarnain dalam seremoni ground breaking proyek pembangunan RSUD Tipe D Kendari, Senin (4/7).

Sulkarnain menyampaikan, saat ini penduduk Kota Kendari hampir mencapai 400 ribu. Artinya, menurut dia, pemerintah dituntut untuk terus menyediakan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat.

“Sehingga, dibangunya RS tipe D, yang kita harapkan menjadi solusi,” katanya.

Menurutnya, pembangunan RS ini juga bisa menjadikan Kota Kendari semakin nampak sebagai kota layak huni.

Sulkarnain meminta, dinas kesehatan segera melakukan persiapan untuk melakukan perekrutan tenaga kesehatan (nakes) dan dokter yang akan betugas di RS tipe D.

“Sehingga, begitu bangunanya selesai, sudah langsung bisa beroperasi karena manajemennya sudah siap,” katanya.

Berharap Penggantinya Bisa Mengawal Pembangunan RS

Jabatan Sulkarnain sebagai Wali Kota Kendari akan berakhir pada 9 Oktober 2022. Dengan begitu, ia berharap, penggantinya nanti dapat mengawal dan memastikan pembangunan RS berjalan dengan baik.

“Saya tidak bisa mengawal pembangunan RS ini sampai selesai, karena kita tahu sendiri, jabatan saya tidak lama lagi akan berakhir. Jadi, saya berharap siapapun yang menjadi peganti saya, bisa melanjutkan apa yang sudah dibangun pada hari ini,” harapnya.

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Subhan menegaskan, pihaknya akan mengawal dan mengawasi proses pembangunan RS tersebut.

“Kita DPRD adalah fungsi pengawasan. Jadi, sudah sepatutnya kami mengawal pembangunan RS tersebut. Apalagi ini demi kepentingan seluruh masyarakat Kendari,” pungkas politikus PKS ini.

Sebagai informasi, RS tersebut dikerjakan PT Trikencana Pandu KSO, PT Citra Yasa Persada, dan PT Laras Sambada. (cr1/man)

  • Bagikan