Gedung SMP 24 dan TK 10 Kendari Diresmikan

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 dan Taman Kanak-kanak (TK) 10 Kendari akhirnya diresmikan.

Bangun diresmikan langsung Wali Kota Kendari, H Sulkarnain, Rabu (6/7).

H Sulkarnain mengatakan, bertambahnya fasilitas pendidikan yang ada di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat akan sangat membantu anak didik SD dan TK dalam melanjutkan pendidikan di jenjang SMP.

“Alhamdulillah bertambah lagi gedung sekolah baru. Khususnya untuk SD dan TK, karena wilayah ini cukup padat penduduknya yang selama ini siswanya bersekolah cukup jauh. Kalau tidak di SMP 1 ke SMP 2. Sehingga, hadirnya SMP 24 Kendari ini bisa menjadi solusi,” Katanya.

“Sama juga di TK 10 Kendari yang posisinya berada di Kelurahan Purirano yang diujung Kecamatan Kendari. Untuk itu, kita berharap ini juga nanti menjadi solusi buat anak-anak kita  sebelum masuk SD untuk bersekolah disana,” tambahnya.

Terbukti lanjut Sulkarnain, saat peresmian, sudah ada ada 43 orang yang mendaftar. Artinya, antusiasme masyarakat menyambut fasilitas pendidikan tambahan yang ada  betul-betul diharapkan oleh masyarakat.

“Walaupun memang situasi dan kondisi belum ideal seperti yang kita harapkan, tapi ini tentu secara bertahap nanti kita akan kembangkan. Karena, pembangunan itu tidak ada finishnya. SMP 24 ini juga masih butuh banyak sarana untuk diadakan tapi bertahap,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, H Subhan ST menyambut baik peresmian gedung sekolah tersebut. Menurutnya,  hal itu adalah perkembangan luar biasa yang dilakukan oleh Pemkot Kendari.

“Sekolah ini awalnya adalah sekolah gabungan untuk 2 Sekolah Dasar (SD) yang tidak dimanfaatkan lagi. Tapi dirubah dari gedung SD ke SMP.  Mudah-mudahan lahirnya SMP 24 dengan TK 10 Kendari bisa menjadi solusi buat anak-anak kita yang ingin menumpu pendidikan,” tutupnya. (cr1/nan)

  • Bagikan