PLN Intens Dorong Program Konversi Kompor Gas ke Listrik

  • Bagikan
Albert Safaria. (FOTO:WATY/BKK)

KENDARI, BKK- PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari mengintensifkan program pemerintah berkait konversi kompor gas ke kompor induksi atau kompor listrik.

Manajer PT PLN UP3 Kendari Albert Safaria mengatakan, sejak tahun lalu, pemerintah telah mencanangkan program konfrensi kompor gas ke listrik. Tujuan, antara lain untuk mengurangi emesi karbon serta mengurangi impor elpiji.

“Guna menambah pemakaian kompor kompor listrik, PLN menggencarkan paket hemat tambah daya bagi seluruh pelanggan listrik,” ungkapnya, Rabu (6/7).

Dijelaskan, dengan program berlabel nyaman kompor induksi, pelanggan cukup membayar sebesar Rp150 ribu untuk tambah daya listrik dengan syarat membeli kompor listrik di toko-toko rujukan PLN.

“Untuk program nyaman kompor induksi dengan harga spesial lebih murah akan berlangsung hingga 31 Desember 2022,” ucap Albert.

Menurut dia, kebutuhan penggunaan kompor induksi pada prinsipnya membutuhkan daya. Sehingga, PLN menyiapkan daya untuk melayani penggunaan kompor induksi.

“PLN menargetkan program nyaman kompor induksi bisa mencapai sebanyak 1.700 pelanggan di Sultra. PLN juga telah menyiapkan pasokan daya listrik agar masyarakat bisa mengikuti program ini dengan baik dan nyaman,” pungkas Albert. (cr4/man)

  • Bagikan