Iduladha Tahun 2022, PT GKP Berkurban 10 Ekor Sapi

  • Bagikan
Penyaluran Hewan Kurban PT GKP. (FOTO: IST)

KENDARI, BKK – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menyerahkan hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi kepada masyarakat sekitar perusahaan tambang, Kamis (7/7).

Disebutkan, bantuan hewan kurban itu diserahkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam menyambut hari raya Iduladha 1443 Hijriah 2022.

Hewan kurban disalurkan dibeberapa desa di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Mulai dari Desa Lawey, Teporoko, Roko-Roko, Bahaba, Dompo-Dompo, Sukarela Jaya, Nambo Jaya, Sainoa Indah, dan Mosolo Raya.

Kepala Teknik Tambang PT GKP Aep Khaeruddin menuturkan, bantuan hewan kurban merupakan bagian dari kegiatan rutin perusahaan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang keagamaan.

Kata Khaeruddin, santunan hewan kurban ini kegiatan rutin tahunan Iduladha yang dilakukan sejak 2018 lalu.

“Alhamdulillah, di 2022 ini kita masih bisa terus menyalurkan hewan kurban. Ini adalah kegiatan rutin kita sekaligus bagian dari kontribusi dan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar,” ujar Khaeruddin melalui media perpesanan, Kamis (7/7).

Selain menyalurkan hewan korban, Khaeruddin mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penyembelihan hewan kurban di lingkungan perusahaan, dengan melibatkan seluruh karyawan dan kontraktor.

“Kegiatan penyaluran daging kurban akan dilakukan oleh panitia kurban di masing-masing, kepada warga yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

“Kita menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban. Untuk penyembelihan dan distribusi daging kurban, akan dilakukan panitia di setiap desa. Mereka (panitia) paling tahu warga yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya. (cr2/nir)

  • Bagikan