Pemkot Kendari dan Baznas Gelar Sunatan Massal Gratis

  • Bagikan
Wali Kota Kendari H Sulkarnain saat memantau jalannya sunatan massal gratis.

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari, menggelar sunatan massalgratis bagi warga Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

Kegiatan sunatan massal gratis tersebut difokuskan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 54 Kendari, Kelurahan Kendari Caddi, Kamis (7/7).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Kendari H Sulkarnain meminta agar Baznas Kota Kendari lebih gencar lagi dalam bersosialisasi.

“Meski begitu, saya sangat mengapresiasi pengurus Baznas Kota Kendari yang sudah bekerja maksimal untuk menyukseskan kegiatan sunatan massal tersebut,” ujarnya.

Orang nomor 1 di Kota Kendari itu juga meminta agar kedepannya, pengelolaannya dibuat lebih rapih, supaya semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

“Kegiatan yang dilakukan hari ini (kemarin, red) adalah bentuk perhatian kita (Pemkot Kendari, red) dan Baznas Kota Kendari,” katanya.

Karena, kata dia, sebagian besar dana zakat yang dikelola Baznas bersumber dari zakat yang dikumpulkan para pegawai dijajaran Pemkot Kendari.

Sementara, Ketua Baznas Kota Kendari Amri Natsir menyebut, bahwa ada sekira 68 anak yang terdafdar dalam kegiatan sunatan massal gratis tersebut.

“Sebelumnya, kita juga telah melakukan sunatan massal gratis seperti ini di 9 kecamatan. Tapi, Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kendari Barat merupakan kecamatan yang terakhir,” paparnya.

Dia menyebut, sudah sebanyak 330 anak di Kota Kendari yang ikut dalam sunatan massal gratis ini. (nir/nan)

  • Bagikan