Wabup dan Kapolres Konsel Temui Gubernur Bahas Jalan Rusak di Kecamatan Landono

  • Bagikan
Suasana pertemuan antara Wabup, Kapolres Konsel dengan Gubernur Sultra.

ANDOOLO, BKK – Wakil Bupati (Wabup) Rasyid dan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel) AKBP Wisnu Wibowo, menemui Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi untuk membahas ruas jalan yang rusak di Kecamatan Landono.

Pasalnya, jalan Kendari-Landono yang rusak itu adalah kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, dalam hal ini Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra.

Dalam kunjungannya tersebut, kedua orang penting diinstitusinya itu diterima langsung Gubernur Sultra Ali Mazi di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Rabu (6/7) malam. Dan mereka menyampaikan maksud kedatangannya.

“Pertemuan dengan gubernur dari seminggu lalu kami agendakan, namun baru hari ini (Rabu, red) terlaksana, karena gubernur sedang bertugas di luar kota. Dalam rangka menyampaikan aspirasi masyarakat Landono yang mengeluhkan jalan rusak parah. Kiranya gubernur memberikan perhatian dengan kondisi jalan yang sudah tidak layak dilalui kendaraan,” kata Rasyid dihadapan orang nomor 1 di Sultra itu.

Karena tidak bisa dipungkiri, lanjutnya, kondisi jalan sangat berimplikasi kurang baik terhadap perputaran ekonomi masyarakat sekitar, atau terhambatnya pasokan kebutuhan pokok lintas kabupaten.

Terkait itu, Gubernur Sultra Ali Mazi merespon positif sekaligus mengapresiasi kunjungan itu. Dan langsung memerintahkan Kepala Dinas SDA dan Bina Marga Sultra yang ikut hadir dalam rapat agar segera turun dan memetakan kondisi jalan dimaksud.

Selanjutnya, kata dia, karena anggaran terbatas dan telah berjalan, maka akan diusulkan pada APBD perubahan berikutnya. (ril/nir)

  • Bagikan