Wali Kota Sebut, Tahun 2022 Jumlah Hewan Kurban Kota Kendari Hampir 2000 Ekor

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengaku, bahwa tahun 2022 berdasarkan data yang diterima, jumlah hewan kurban di Kota Kendari mencapai kurang lebih 2000 ekor.

 “Alhamdulillah, saya dapat kabar tahun ini, hewan kurban kita hampir 2000 ekor. Itu jumlah yang cukup banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya di angka 1.700 ekor hewan kurban,” ujar Sulkarnain.

Lebih menggembirakan lagi, lanjut Sulkarnain, bahwa dari semua hewan kurban yang kurang  lebih 2000 ekor dan sudah diperiksa, semua dinyatakan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dikhawatirkan di berbagai daerah.

“Ini semua sudah kita cek, sudah dilakukan pengecekan di lapangan oleh kepala petugas kita, dan mereka tetap akan standby sampai 3 hari ke depan. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” ujarnya.

Ia pun kembali menghimbau, bagi masyarakat yang belum melaporkan hewan kurbannya untuk diperiksa, sebaiknya langsung melakukan pemeriksaan guna memastikan kesehatan hewan kurban.

“Penyaluran hewan kurban akan tersebar. Ada yang organisasi, ada yang secara perorangan, ada juga dilakukan di rumah-rumah. Tapi tentu, hewan yang akan disalurkan harus bebas dari penyakit apapun,” jelasnya.

Diketahui, tahun ini Wali Kota Kendari H Sulkarnain kembali ikut berkurban dengan jumlah 5 ekor sapi. (cr1)

  • Bagikan