PT. DSSP Power Kendari Salurkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat

  • Bagikan

Foto bersama seusai serah terima program CSR Tahun 2022 oleh PT DSSP Power Kendari kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

KENDARI, BKK- Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022, PT DSSP Power Kendari kembali menyalurkan hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan dan kota Kendari, Senin (11/7).

Hewan kurban tersebut diserahkan langsung ke beberapa masjid dengan disaksikan oleh kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat.

Perwakilan PT DSSP Power Kendari, Bangbang Setiawan mengatakan, penyerahan hewan kurban ini melengkapi penyerahan hewan kurban yang telah rutin dilakukan oleh manajemen PT DSSP Power Kendari sejak tahun 2019.

Selain program penyaluran hewan kurban, perusahaan juga aktif menyelenggarakan program Corporate Social Responcibility (CSR) lainnya yang mendukung target Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) atau SDGs.

Hal tersebut merupakan bentuk perwujudan komitmen sosial sekaligus kepedulian dan solidaritas perusahaan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Melalui program Corporate Social Responcibility (CSR) ini, Perusahaan berharap agar masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Moramo merasakan kehadiran perusahaan di tengah-tengah mereka dengan turut menyemarakkan perayaan hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Dengan adanya program ini, perusahaan berharap agar sinergi antara masyarakat dan juga manajemen PT DSSP Power Kendari terus dapat terjalin dengan harmonis.

“Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, semoga perayaan idul adha tahun ini dapat terus memberikan energi untuk menebar kebaikan serta menguatkan hubungan antara DSSP Power Kendari dengan masyarakat”ucapnya.

Diketahui, PT DSSP Power Kendari merupakan perusahaan yang memiliki dan mengoperasikan PLTU dengan kapasitas 2 x 50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dimana saat ini, PLTU tersebut merupakan tulang punggung dari sistem kelistrikan di Sultra,yang mensuplai kebutuhan listrik wilayah Sultra melalui jaringan interkoneksi 150 Kv sistem Sultra- Sulawesi bagian Selatan. (Adv)

  • Bagikan