2 Remaja Sultra Masuk Tim Pertukaran Pemuda Indonesia-Amerika

  • Bagikan
Kakanwilkemenag Sultra Zainal Mustamin melepas alumni MAN-IC Kendari yang masuk dalam tim Pertukaran Pemuda Indonesia-Amerika.(FOTO:IST)

KENDARI, BKK– Dua remaja asal Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam tim pertukaran pemuda Indonesia-Amerika Serikat pada tahun ini. Adalah Diva Najihah Zalsabila dan Galang Gemilang.

Kedua alumni Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN-IC) Kendari akan bergabung dengan puluhan peserta lainnya dari berbagai daerah di Indonesi.

Keberangkatan keduanya, dilepas secara resmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwilkemenag) Sultra Zainal Mustamin, Rabu (13/7).

Zainal mengungkapkan, mereka akan mengikuti American Leadership Experience (ALEx).

“Rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak sekalian, saya selalu menyampaikan bahwa kita selalu memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Jangan kita selalu underestimate,” katanya.

Zainal juga memberikan apresiasi pihak MAN-IC Kendari yang selalu mendukung kompetisi dan prestasi hingga ke ajang internasional.

“Ini luar biasa, anak-anak kita punya pengalaman lagi membawa nama baik di luar negeri dan akan banyak pengalaman-pengalaman leadership,” ucapnya.

Menurut dia, keduanya bisa berbagi, termasuk inklusi membawa moderasi dalam keragaman ke dunia internasional, mengangkat isu lingkungan hidup, dan keragaman.

Zainal meminta, Diva dan Galang tetap bersikap baik, santun, beretika, dan menjaga nama baik daerah dan negara Indonesia.

Sementara, Kepala MAN-IC Kendari Muhammad Naim menuturkan, kegiatan ALEx 2022 merupakan program yang dilaksanakan yayasan Bina Antarbudaya Indonesia bekerja sama dengan pihak Kedutaan Amerika Serikat. (cr3/man)

  • Bagikan