8 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Sebanyak delapan daerah di Sultra diprediksi akan mengalami hujan lebat disertai guntur dan angin kencang pada Senin (18/7) hari ini.

Daerah tersebut adalah Kabupaten Buton Utara (Butur), Muna, Buton, Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), Muna Barat (Mubar) dan Kabupaten Konawe.

Hal itu berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada pagi hari hingga malam hari,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Minggu (17/7).

Selain itu, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan sedang di wilayah Buton Utara dan Muna. Hujan ringan di wilayah Kendari, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe, Muna Barat dan Wakatobi.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Buton Utara, Buton, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna Barat dan Muna. Hujan ringan di wilayah Bombana, Kendari, Kolaka Timur, Kolaka Utara dan Konawe,” ujar Faizal.

Dia bilang, malam hari hujan sedang di wilayah Konawe Utara. Hujan ringan di wilayah Kolaka Utara. Kemudian pada dini hari hujan ringan di wilayah Konawe Kepulauan, Konawe Utara.

“Sementara suhu udara berada pada 23-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-98 persen dan angin timur sampai selatan 2 sampai 30 km/jam,” tandasnya. (cr3/nan)

  • Bagikan