Akhirnya, Nasabah Bank Sultra Bisa Menikmati Layanan Kartu Debit dan Mobile Banking

  • Bagikan
Abdul Latif

KENDARI, BKK- PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) akan meresmikan layanan penggunanaa kartu debit dan mobile banking pada 23 Juli 2022.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra Abdul Latif mengatakan, penerbitan kartu debit dab mobile banking sebagai salah satu komitmen untuk menghadirkan kemudahan nasabah dalam bertransaksi.

“Bagi nasabah yang telah memiliki kartu ATM Bank Sultra tanpa harus mengganti kartu ATM, sudah dapat langsung bertransaksi mesin-mesin EDC (electronic data capture),” ujar Latif.

Dikatakan, kartu debit dan mobile banking telah lama dipersiapkan infrastukturnya. Dan, telah mendapatkan izin resmi dari sejak Juni 2022.

“Akan kami launching 23 Juli 2022, di Eks MTQ Kendari dengan menghadirkan artis ibukotaā€¯ ungkap Latif.

Tehadap nasabah yang memiliki tabungan Simpeda Bank Sultra, kartu ATMnya sudah dapat difungsikan langsung sebagai kartu debit.

Latif menjelaskan, Bank Sultra menggandeng 2 provider besar penyedia jasa mesin EDC yaitu ALTO dan Artajasa. Sehingga, nasabah bisa bertransaksi di tempat-tempat perbelanjaan di seluruh Indonesia.

“Untuk saat ini nasabah dapat berbelanja menggunakan kartu debit Bank Sultra dengan limit transaksi sebesar Rp50 Juta per hari,” bebernya.

Ke depan, sambung Latif, pihaknya akan menghadirkan tiga segmen kartu debit yaitu silver, gold, dan platinum. Sehingga, nasabah dapat memilih kartu debit sesuai dengan kebutuhan transaksi keuangannya.

Latif mengatakan, untuk menikmati fasilitas mobile banking, nasabah dapat mengunduh aplikasinya melalui App Store mapun Play Store di perangkat android masing-masing. Selanjutnya, nasabah akan diarahkan untuk melakukan registrasi melalui mesin-ATM Bank Sultra.

Saat ini mobile banking Bank Sultra menyediakan fitur administrasi yang terdiri atas Registrasi Sultra Mobile, Personalisasi Sultra Mobile, Ubah Password, Ubah PIN Transaksi dan Pendaftaran Sidik Jari. Kemudian, fitur informasional yang terdiri atas rekening, saldo, riwayat transaksi, mutasi rekening, suku bunga, dan ATM/cabang.

Selain itu, beber Latif, tersedia juga fitur transaksional yang terdiri atas transfer ke sesama rekening Bank Sultra, transfer ke rekening bank lain, pembayaran tagihan dan pembelian pulsa/paket data.

“Launching kartu debit dan mobile banking Bank Sultra ini adalah bukti bahwa Bank Sultra senantiasa berinovasi menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi nasabah,” katanya

Masih kata Latif, dalam waktu dekat pihaknya akan menghadirkan kantor cabang Bank Sultra di Jakarta.

“Kami akan terus bersemangat memberikan kontribusi positif kepada pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat Sultra,” pungkas Latif. (cr4/man)

  • Bagikan