MAN 1 Kendari Gelar Matsama

  • Bagikan
MAN 1 Kendari

KENDARI, BKK – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari menggelar  Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama).

Kegiatan tersebut dengan tema “Membangun Karakter Siswa Menjadi Generasi Tangguh yang Berakhlakul Karimah dalam Bingkai Bersama, Bersatu, Berdaulat (3B) Demi Mewujudkan Madrasah Mandiri di Era Society 5.0”

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, H Zainal Mustamin mengatakan MAN 1 Kendari dibawah kepemimpinan La Tangkalalo, terus berbenah dan mempersembahkan prestasi-prestasi terbaik.

“Anak-anakku ini akan menjadi bagian yang membawa citra baik madrasah dilevel nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Sebagai generasi Z melebihi generasi milenial, kata dia, .siswa harus menjadi generasi yang kuat dan ikhlas, bukan menjadi generasi cengeng yang sedikit ditegur langsung menangis.

Ia menuturkan, siswa di madrasah meneladani sifat sifat Rasulullah yang gagah perkasa dan menjadi orang hebat yang selalu hidup dalam pribadi- pribadi yang tenang, menghargai orang lain, rajin belajar, bekerja, semangat dan tekun dalam belajar, menjaga nilai moderasi dengan sikap menghargai orang lain dan menerima perbedaan.

“Anak harus memiliki cara berpikir dan bertindak jalan tengah, yang moderat, tidak ekstrem, selalu berdiskusi dan bermusyawarah, karena anak-anak akan menjadi generasi pemimpin masa depan,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan