Pemkot Usul RSUD Kendari Naik Jadi Tipe B

  • Bagikan
Sulkarnain.

KENDARI, BKK- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari diusulkan naik menjadi tipe B.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, usulan peningkatan tipe RSUD Kendari dilakukan sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit yang diharapkan semakin baik.

“Nantinya, RSUD kita ini akan dinaikkan tipenya menjadi tipe B. Kemudian, rumah sakit di Puuwatu yang sementara kita bangun akan menjadi tipe D. kita berharap peningkatan ini dapat disertai dengan peningkatan kualitas,” ujar Sulkarnain, Jumat (15/7).

Sementara, Direktur RSUD Kendari dr Sukirman mengungkapkan, bahwa proses usulan berjalan dengan lancar. Bahkan pihak Kemenkes sudah melakukan verifikasi dan klarifikasi beberapa hari yang lalu.

“Kunjungan itu terkait rencana peningkatan tipe rumah sakit Kota Kendari yang sedang diusulkan. Adapun visitasi yang dilakukan, meliputi telaah dokumen dan telusur lapangan di masing-masing unit kerja RSUD Kota Kendari,” bebernya.

Sukirman berharap, usai kunjungan dari Kemenkes, RSUD Kendari bisa segera naik menjadi tipe B. Sehingga, fasilitas pelayanan rumah sakit juga semakin maksimal.

“Cita-cita kita bersama dan masyarakat adalah bagaimana mereka terlayani dengan baik. Sehingga, naiknya tipe RSUD Kendari bisa menjawab itu,” tutupnya. (cr1/man)

  • Bagikan