Toyota New Calya Resmi Diluncurkan di Kendari

  • Bagikan
Suasana peresmian Toyota New Calya di Kendari.

KENDARI, BKK – PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan penyegaran pada produk Toyota Calya yang merupakan produk unggulan dari segmen Multi Purpose Vehicle (MPV).

Kali ini, Toyota meluncurkan produk terbaru New Calya yang merupakan partner terbaik dalam memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Kepala Toyota Cabang Kendari Abdul Wahab mengatakan, Toyota New Calya telah resmi diluncurkan di Kendari, Sabtu (16/7). Peluncuran New Calya diharapkan tidak hanya sanggup mendukung mobilitas pelanggan yang aktif dan dinamis, tetapi juga sebagai partner berkendara yang sporty, modern, dan nyaman untuk menikmati semua perjalanan dan menghidupkan semua momen menyenangkan bersama keluarga dan sahabat.

“Permintaan pasar automotive akan kendaraan segmen MPV Toyota terus meningkat. Toyota Calya sendiri menguasai market MPV entry hingga 58,8% di tahun 2021 diseluruh wilayah penjualan Kalla Toyota di Sultra,” ungkapnya, Sabtu (16/7).

Dijelaskan, market share Kalla Toyota di  2021 mencapai 37,2%, lebih tinggi dibanding 2020, yakni 32,4% di masa pandemi dan 2019 sebesar 34,4% sebelum pandemi.

Abdul Wahab menuturkan, New Calya tampil dengan lebih sporty dan dilengkapi fitur yang semakin advance. Dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed yang sangat pas untuk pasar Sultra. Kehadiran New Calya diharapkan mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya dalam memberikan kontribusi signifikan bagi market MPV.

“New Calya hadir dengan desain terbaru yang membuatnya tampil lebih sporty dan modern, serta disematkan fitur comfort dan safety yang kian lengkap, tanpa melupakan nilai lebih dari sebuah mobil keluarga 7 penumpang,” ujarnya.

Abdul Wahab menambahkan, MPV keluarga ini mengadopsi new front mid grille design dengan aksen geometris dan berlapis chrome yang menghadirkan kesan sporty dan elegan, diperkuat oleh new smoked LED headlamp yang membuat wajahnya tampak lebih atraktif namun tetap menonjolkan kesan agresif dan dinamis.

Meskipun masuk ke dalam segmen kendaraan pemula, fitur safety New Calya begitu lengkap dan melindungi penumpang. Semakin aman, G Type ditambah dengan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

“Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan. Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman,” tutupnya. (cr4/ada)

  • Bagikan