Hari Ini, 6 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Guntur dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini tentang potensi hujan lebat disertai guntur dan angin yang bisa terjadi pada 6 daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini, Rabu (20/7).

Adalah Kota Kendari, Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel), Konawe, dan Buton Utara (Butur).

“Peringatan dini, berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada siang hingga sore hari di wilayah Kendari, Konkep, Konut, Konsel, Konawe, dan Butur,” ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Selasa (19/7).

Lalu, pada dini hari juga bisa terjadi di wilayah Konkep, Konsel, Butur, dan Konut.

Sementara, pada pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Buton, Konut, Konkep, Kendari, Konsel, Butur, Muna, dan Konawe.

Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konkep, Konut, Kendari, Konsel, Konawe, dan Butur. Hujan ringan di wilayah Kolaka Utara, Kolaka, Buton, Buton Tengah, Kolaka Timur, Muna Barat, ,Muna dan Wakatobi.

Pada malam hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kendari, Konkep, Kolut, dan Konut. Kemudian, dini hari berpotensi hujan sedang di wilayah Konkep, Konsel, Butur, dan Konawe Utara.

Hujan ringan di wilayah Buton, Buteng, Kolaka, Kolit, Muna Barat, dan Kendari.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-31 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95% dan angin Timur hingga Selatan 2 sampai 30 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3)

  • Bagikan