Mancing, Mantan Guru SMAN 2 Raha Ditemukan Tewas Tenggelam

  • Bagikan
Memancing, mantan Guru SMAN 2 Raha ditemukan tewas tenggelam di depan Masjid Almunajat Kota Raha.

RAHA, BKK – Masyarakat Kota Raha dibuat geger setelah menemukan sesosok pria paruh baya tewas dan mengapung di depan Masjid Al Munajat Kota Raha, Selasa (19/7).

Ternyata sosok pria paruh baya itu diketahui bernama Safruddin warga Gatot Subroto, Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna, yang juga merupakan mantan guru di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Raha.

Pria malang ini ditemukan tenggelam depan Mesjid Al Munajat Kota Raha Sarana Olahraga (SOr) La Ode Pandu Kota Raha sekitar pukul 10.10 Wita.

Korban pertama kali ditemukan oleh rekannya Jamil yang saat itu memang mencari korban. Karena di tempat kejadian perkara (TKP) korban tidak terlihat, Sementara motor, helm, sendal dan ikan, berada didekat tempat ia memancing.

“Karena korban tidak terlihat, kemudian saya mencari korban. Pas di gorong-gorong saya melihat almarhum sudah mengambang, kemudian saya teriak lalu datang Farhan, teman memancing korban. Farhan langsung turun dan mengangkatnya ke darat,” kata Jamil di TKP.

Dia pun menduga, korban jatuh saat memancing. Kemudian almarhum masuk gorong-gorong.

“Saat diangkat, korban sudah tidak bernyawa dan mulutnya mengeluarkan busa. Almarhum adalah pensiunan guru SMAN 2 Raha,” tambahnya.

Usai menolong korban kemudian Farhan dan Jamil mengantar Safruddin ke Rumah Sakit dr. Baharuddin menggunakan mobil angkutan umum yang saat itu melintas di TKP untuk divisum.

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek KPPP, Ipda ABD Hasan mengatakan, jenazah korban telah dibawa pulang ke rumah duka. Penyebab korban meninggal belum diketahui persis.

“Masih kita periksa saksi-saksi. Barang-barang milik korban yang ditemukan di lokasi, telah diambil pihak keluarga,” pungkas Kapolsek KPPP Pelabuhan Raha, Selasa (19/7). (tri/nir)

  • Bagikan