Bupati Konsel Usulkan Jalan Provinsi di Palangga-Andoolo Jadi Jalan Kabupaten

  • Bagikan
Surunuddin Dangga.

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga mengusulkan, agar status jalan provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilintas jalur 2 Kecamatan Palangga hingga Desa Andoolo menjadi jalan perkotaan (kabupaten).

“Sebenarnya sudah lama saya bermohon mengusulkan untuk menjadi jalan kota, mulai dari Palangga hingga Andoolo, dan Andoolo hingga simpang 3 Desa Bumi Raya. Namun hingga saat ini belum direspon,” jelas Surunuddin.

Menurutnya, upaya itu dilakukan guna memperbaiki akses infrastruktur yang ada di jalur itu agar lebih baik lagi. Kalau sudah berstatus jalan kota, jembatan dan deker yang ada di jalur itu bisa diperlebar lagi.

Selain itu, kata orang nomor 1 di Konsel ini, bahu jalannya bisa dirabat. Namun karena masih berstatus jalan provinsi, kalau dibiayai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel penanganan asetnya yang repot.

Ia mengaku, tujuannya itu dilakukan guna memudakan akses masyarakat. Dengan tersedianya fasilitas infrastruktur, juga memudahkan investor untuk berinvestasi.

“Misi kita saat ini memperbaiki akses infrastruktur. Baik jalan, jembatan, pemerintahan, dan infrastruktur digital. Kita siapkan itu semua untuk mendorong percepatan ekonomi,” beber mantan Ketua DPRD Konsel ini. (ril/nir)

  • Bagikan