Muna Siap Terima 25 KK Transmigrasi dari Jogya dan Banten

  • Bagikan
<!-- wp:paragraph --> <p>Fajarudin Wunanto ST <!-- /wp:paragraph -->

RAHA, BKK – UPT Raimuna adalah kawasan transmigrasi yang berada di wilayah Muna Timur Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna. Kawasan transmigrasi ini menjadi kawasan pecontohan pengembangan transmigrasi di Indonesia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muna Fajar Wunanto ST pada koran ini, Rabu (20/7) mengatakan, Kabupaten Muna kembali akan menerima warga transmigrasi dari Pulau Jawa pada Agustus 2022 mendatang.

“Kita sudah siap menerima 25 kepala keluarga (KK) transmigrasi asal Jogya dan Banten. Semua fasilitas bagi 25 KK warga transmigrasi ini sudah kita siapkan. Mulai dari rumahnya, air bersih, hingga listrik,” jelas Fajar Wunanto.

Listriknya, kata dia, masih menggunakan tenaga surya.

“Kita sudah usulkan agar listrik di kawasan Mutiara itu menggunakan PLN. Karena jaringan listrik kita sudah ada. Gardu listriknya juga sudah ada. Tapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta agar pelistrikannya menggunakan tenaga Surya,” paparnya.

Dia melanjutkan, dengan masuknya 25 KK transmigrasi asal Jogya dan Banten ini, maka total warga transmigrasi yang bermukim di UPT Transmigrasi Raimuna sudah mencapai 300 KK.

“Saya sudah sampaikan kedatangan 25 KK transmigrasi asal Pulau Jawa ke kawasan transmigrasi UPT Raimuna ke pak Sekab Muna bulan Agustus 2022. Pak Sekda sudah menyampaikan bahwa Pemkab Muna siap menerima kedatangan 25 KK transmigrasi itu,” pungkasnya. (tri/nir)

  • Bagikan