Rektor UHO Ingatkan Mahasiswa Pentingnya Manajemen Waktu Ikut Ujian Toefl

  • Bagikan
Prof Muhammad Zamrun Firihu.

KENDARI, BKK – Guna memudahkan dan melancarkan mahasiswanya menempuh pendidikan tinggi di Universitas Halu Oleo (UHO).

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu tidak henti-hentinya mengingatkan mahasiswa senantiasa menuntaskan berbagai kewajibannya di kampus.

Salah satunya, yakni lulus ujian toefl dengan mendapatkan nilai minimal 400 sebagai syarat ujian skripsi mahasiswa.

Menurut Prof Zamrun, semestinya mahasiswa sebisa mungkin dapat manajemen waktunya dengan baik untuk mengikuti ujian  toefl di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa UHO.

Kata Prof Zamrun,  jangan mendekati pelaksanaan ujian skripsi baru mahasiswa mengikuti ujian toefl.

“Mahasiswa jangan dekat- dekat ujian skripsi baru toefl. Sejak awal kan sertifikat toefl itu berlaku 2 tahun, malahan ada rencana saya berlakukan 2 tahun 6 bulan,” ujarnya, Rabu (20/7).

Prof Zamrun menuturkan, ketika mahasiswa menargetkan penyelesaian studi selama 4 tahun, sambung dia, seharusnya di tahun ke- 2 kuliah sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian toefl.

Sehingga beber Prof Zamrun, dengan begitu mahasiswa tidak mudah mempersalahkan pihak UPT Bahasa sebagai penyelenggara  ujian toefl, ketika mungkin mereka menemui beberapa kendala dalam penyelesaian studinya.

“Saya berharap, agar mahasiswa UHO ini dapat manajemen waktunya dengan baik. Mengingat, tugas utama mereka itu hanya kuliah saja,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan