UM Kendari Perkuat Kapasitas LPM Lingkup Kampus

  • Bagikan
Gedung UM Kendari.

KENDARI, BKK- Sebagai upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan universitas, Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari terus berbenah.

Terbaru, kampus yang dipimpin Amir Mahmud ini terus memperkuat kapasitas Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) lingkup kampus.

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud mengatakan, LPM UM Kendari memiliki visi menjadi LPM Pendidikan handal dalam menyelenggarakan manajemen mutu.

Kata dia, guna memastikan terpenuhinya standar mutu akademik dalam membangun peradaban lokal dan gobal yang berkakhlakul karimah dan diridhoi Allah SWT.

“kita akan terus berbenah, dan berharap Lembaga Penjaminan Mutu UM Kendari ini terus meningkatkan mutu pendidikan misalnya melalui kegiatan- kegiatan,” ujarnya, Rabu (20/7).

Ia menjelaskan, seluruh kegiatan LPM ditujukan untuk diantaranya, membantu percepat capaian visi, misi dan kompetensi unggulan UM Kendari; menetapkan peran dan fungsi seluruh komponen dalam penjaminan mutu pendidikan.

Selain itu, menjamin seluruh komponen dapat melaksanakan aktivitas sesuai dengan perangkat mutu pendidikan yang telah ditetapkan.

Sambung dia, mengembangkan, mempromosikan, mengkoordinasikan serta memonitor proses audit internal.

“Mengembangkan perangkat dan panduan penjaminan mutu program akademik pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta program dan kegiatan non-akademik, yang sifatnya penjaminan mutu,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan