Pemkot Jalin Kerjasama dengan PT BMT

  • Bagikan
H Sulkarnain (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjalin kerjasama dengan PT Buana Media Teknokogi (BMT).

Kerjasama itu dilakukan guna membantu pemerintahan dalam mengaplikasikan pembayaran pajak retribusi secara digital.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain mengatakan kerjasama dengan PT BMI untuk melaksanakan elektronifikasi transaksi secara digital antara organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintah setempat.

“Sudah berjalan kerjasamanya. Kemarin sudah kita tandatangani memorandum of understanding  (MoU). Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar. Karena kan sekarang serba teknologi. Dan itu kita harus menyesuaikan.” katanya, Kamis (21/7).

Sulkarnain mengungkapkan, kerjasama ini tidak hanya sebatas dalam tataran regulasi dan administratif saja. Namun, ia berharap komitmen itu bisa dimulai dan diterapkan secara konsisten.

“Karena bukan itu hanya kita mau, ini hanya melegalisir apa yang menjadi rencana kita. Intinya bagaimana ini nanti terimplementasi. Karena, ini butuh komitmen dari kita semua untuk bersungguh-sungguh menindaklanjuti apa yang sudah kita tanda tangan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT BMT, Gede Buwana mengungkapkan kerjasama ini sangat positif. Sebab, ini akan membuat Pemkot Kendari akan lebih good governance, terarah, efisiensi dan akuntabiliti dalam menghindari kebocoran.

“Dengan kerja sama ini juga, semua hal positif terkait manfaat peningkatan transaksi itu akan didapat  oleh pemerintahan. Apalagi, elektronifikasi adalah program pemerintah pusat  yang harus dilaksanakan segera mungkin di daerah,” tutupnya. (cr1/nan)

  • Bagikan