Sekab Butur Hadiri Pembukaan AOE di Jakarta

  • Bagikan
Sekab Butur Muh Hardhy Muslim (tengah), saat menghadiri acara APKASI Otonomi Expo.

BURANGA, BKK – Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton Utara (Butur) Muh Hardhy Muslim, menghadiri acara pembukaan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 mewakili Bupati Butur selaku Korwil Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

AOE 2022 berlangsung dengan menerapkan Protokol Covid-19, diikuti seluruh kabupaten di Indonesia.

AOE kali ini mengusung tema “Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Global” di buka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, bertempat di Jakarta Konvention Center (JCC), Rabu (20/7/2022).

Adapun rangkaikan kegiatan selama AOE 2022 berlangsung antara lain Talkshow Peningkatan Pemberdayaan UKM, Workshop Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan, Business Matching,serta pertunjukan Seni dan Budaya. Berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 20 sampai dengan 22 Juli 2022.

Usai Pembukaan AOE, Sekab Butur bersama Kepala Daerah se-Indonesia dan para investor (dalam dan luar negeri) yang hadir, diperkenankan untuk mengunjungi pameran sekaligus memperhatikan sejumlah produk unggulan dari berbagai daerah di tanah air.

Sekab Butur mengungkapkan, bahwa salah satu rangkaian kegiatan penting dalam Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022 kali ini adalah Executive Dialogue dengan tema Peluang, Peran dan Harapan Pemerintah Daerah terhadap KTT G-20.

“Dimana dalam acara ini para bupati se-Indonesia akan diajak untuk berdiskusi tentang peran serta apa yang akan didapat pemkab selama KTT G-20 hadir di Indonesia,” kata Hardhy, kemarin.

Menurutnya, penyelenggaraan AOE kali ini sangat bermanfaat bagi daerah. Diantaranya, kata dia, dapat mendorong peningkatan ekonomi daerah, serta mengangkat komoditi unggulan dan beragam produk UMKM.

“AOE juga bisa menjadi wadah dalam membaca peluang untuk mempromosikan berbagai sektor unggulan yang dimiliki daerah, apakah itu di bidang investasi, pariwisata, kemudian juga terutama aneka produk-produk unggulan daerah,” tuntasnya. (dar/nir)

  • Bagikan