TP-PKK Kendari Dukung DP3A Cegah Pernikahan Dini

  • Bagikan
Sri Lestari Sulkarnian

KENDARI, BKK – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kendari mendukung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) cegah pernikahan usia dini.

Hal ini diungkapkan Ketua TP-PKK Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnian, Rabu (21/7). Kata dia, jika PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan.

“Kami siap untuk mensosialisaikan ke masyarakat terkait pernikahan anak usia dini,” katanya.

Selain itu, untuk mencegah pernikahan anak, ia juga memastikan, jika para anggota ibu-ibu PKK bisa melakukan edukasi dan pendampingan terhadap anak-anak baik di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“TP PKK mengambil peran yang penting dalam pencegahan pernikahan anak agar hal-hal yang kita tidak inginkan terkait dengan pencegahan pernikahan anak bisa terwujud,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Siti Ganef mengungkapkan, keluarga adalah kelompok terkecil di tengah masyarakat dan merupakan lembaga pembelajaran bagi anak.

“Di era digitalisasi ini kita sebagai orang tua memang merasa cukup berat untuk mengatasai tantangan-tantangan untuk mencegah tidak terjadinya pernikahan dini,” tutupnya. (cr1/nan)

  • Bagikan