Kades Andoolo Penuhi Permintaan Warganya

  • Bagikan
Pemasangan lampu di Jembatan Sungai Roraya.

ANDOOLO, BKK – Kepala Desa (Kades) Andoolo Kecamatan Andoolo Konawe Selatan (Konsel) Yanti, telah memenuhi permintaan warganya dengan memasang lampu jalan di lingkungan-lingkungan jalan desa yang dianggap gelap pada malam hari.

Ia mengaku, pemasangan lampu penerangan jalan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dalam berbagi kegiatan di malam hari. Bukan saja masyarakat Andoolo melain pengguna jalan yang melintas.

“Adapun titik pemasangan lampu hari ini, (Jumat (29/7) yakni Jembatan Sungai Roraya sebanyak 3 mata lampu. Sebab di tempat ini dinilai sangat gelap pada waktu malam, hal itu juga telah disepakati oleh masyarakat desa,” terang Yanti.

Ia juga menjelaskan, pemasangan lampu jalan tersebut sangat banyak manfaatnya, yakni dapat memberikan suasana desa lebih terang, selain itu kata dia, dapat menghindari kecelakan lalu lintas, dan juga dapat membantu menciptakan ketentraman serta keamanan pengguna jalan maupun lingkungan di desa.

“Jelas manfaatnya sangat banyak dan ini merupakan inovasi terbaru di desa kami, selain pembangunan sarana umum, mudahan ditahun berikutnya bisa dianggarakan,” ujarnya.

Sebab, sambutannya, program desa terang sejalan dengan visi misi pemerintah pusat maupun Pemda Konsel, yakni mengentaskan desa tertinggal menuju desa maju konsel hebat.

“Desa Andoolo merupakan Ibu Kota Kabupaten Konsel, dan berada di tengah kota sebagai icon kabupaten tersebut, olehnya itu kita harus terangkan desa ini,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD Desa Andoolo Anas Silondae, mengucapkan terima kasih Pemdes Andoolo dalam hal ini Kades Yanti, yang telah bergerak cepat melaksanakan programnya usai dilantik pada Juni lalu.

“Lampu jalan adalah salah satu hal yang dinanti-nanti oleh masyarakat andoolo dan semoga pemerintah sekarang labih baik lagi dari sebelumnya,” singkat Anas. (ril/nir)

  • Bagikan