Persoalan Sampah di Muna Kian Parah, DLH Diharapkan Segera Bertindak

  • Bagikan

RAHA, BKK – Persoalan sampah di Kota Raha makin hari kian parah. Kenapa tidak, nyaris disemua sudut Kota Raha terlihat tumpukan sampah.

“Masalah sampah di Kota Raha parah sekali. Bahkan hampir disemua sudut kota nampak tumpukan sampah. Sehingga baru tidak sedap dan kotor tidak terhindarkan,” ujar mantan Ketua DPRD Kabupaten Muna Hj Wa Ode Zainab Hibi pada koran ini.

Dikatakan, bagaimana Kota Raha mau nampak indah dan asri, kalau sampahnya masih saja berhamburan hampir disemua sudut kota.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna Drs La Ode Matalana mengaku pihaknya sudah maksimal bekerja setiap harinya untuk mengatasi sampah di Kota Raha.

“Memang persoalan sampah harus ada dukungan dari semua pihak, tidak bisa kalau hanya mau mengandalkan DLH sendiri saja,” paparnya.

Dia mengajak lurah dan camat dalam Kota Raha harus bahu membahu mengatasi masalah sampah dilingkungannya masing-masing.

“Untuk di kelurahan itu beli viar, tapi malah digunakan bukan untuk mengatasi masalah kebersihan di lingkungannya,” tandasnya.

Dia mengaku sudah berkali-kali meminta agar para lurah dan camat dalam Kota Raha bersinergi dengan DLH, tapi hingga detik ini juga belum ada respon.

“Persoalan sampah di Kota Raha bisa kita atasi jika ada sinergitas antara lurah dan camat. Begitu juga kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan