Bupati Butur Turun Langsung Beri Santunan kepada Keluarga Nelayan yang Hilang

  • Bagikan
Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah bersama istrinya Muniarty M Ridwan menyambangi rumah korban.

BURANGA, BKK – Bupati Buton Utara (Butur) Muh Ridwan Zakariah, bersama Ketua TP-PKK Muniarty M Ridwan sekaligus sebagai Anggota DPRD Provinsi Sultra, menyambangi kediaman¬† korban nelayan yang hilang asal Desa Peba’oa, Kecamatan Kulisusu Utara, Butur, Senin (1/8)¬† sekira pukul 05.30 Wita.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Peba’oa yang turun melaut mencari ikan di sekitaran tanjung Desa Lelamo pada Minggu tanggal 30 Juli 2022, sekitar pukul 09.30 Wita dengan menggunakan perahu, namun sekitar pukul 12.00 Wita siang perahu ditemukan, namun korban atas nama, LD Zaeru (58) tidak berada di atas perahunya.

Sampai berita ini dirilis, korban masih dalam proses pencarian. Tim yang melakukan pencarian sendiri merupakan tim gabungan SAR Wakatobi dan Tim TRC BPBD Butur. Selain itu, ikut dibantu masyarakat se tempat.

Pencarian pada hari pertama, korban belum ditemukan. Rencananya akan dilanjutkan pencarian pada pagi hari.

Saat bupati dan Ibu bupati bertandang di rumah istri korban nelayan yang hilang tersebut, istri korban bercerita bahwa kejadian tersebut memang membuat keluarga merasa terpukul karena kehilangan orang yang mereka sayangi.

“Beliau adalah tulang punggung keluarga mencari nafkah untuk menghidupi keluarga, tapi apa daya takdir berkehendak lain (Ld Zaeru) sampai saat ini belum bisa di temukan, apakah masih hidup atau tidak,” kata bupati Butur.

Dikatakan, bantuan tersebut setidaknya untuk mengobati sedikit duka yang menyelimuti keluarga korban.

“Ini merupakan bentuk loyalitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur terhadap warga masyarakat Kabupaten Butur,” tuturnya.

“Saya akan terus berkoordinasi dengan Tim SAR dan TIM TRC BPBD Butur untuk terus melakukan pencarian, agar tidak berhenti mencari Suaminya yang saat ini belum di temukan,” tambahnya.

Sementara itu, Humas BPBD Butur Idham mengungkapkan, tim gabungan terus melakukan pencarian hingga hari kedua.

Adapun semua peralatan yang disiapkan yakni, Rib Pos Wakatobi 1 unit, perahu karet BPBD Butur 1 unit, long boat nelayan 15 unit, rescue car milik BPD Butur 1 unit, dan Rescue truk milik Basarnas Kendari 1 unit. (dar/nir)

  • Bagikan