Kunker di Puskesmas, DPRD Kendari Minta Penambahan Fasilitas

  • Bagikan
Suasana pelayanan Puskesmas Perumnas, Senin (1/8). (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendari minta penambahan fasilitas yang ada di Puskesmas Perumnas.

Permintaan itu diungkapkan Sekretaris Komisi III DPRD Kendari, Hasbullah saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan melihat proses pelayanan di Puskesmas Perumnas, Senin (1/8).

Pasalnya, kata dia, kondisi ruangan sangat sempit sedangkan pasien yang ditangani puskesmas tersebut setiap harinya cukup banyak.

“Kita kunker di Puskesmas Perumnas untuk melakukan pengawasan dalam hal pelayanan ke masyarakat. Tapi memang kondisi di sana ruangannya kecil, sementara Puskesmas Perumnas ini melayani 3 kelurahan,” kata Hasbullah.

Untuk itu, lanjut Hasbullah, pihaknya bakal mengusulkan ke pemerintah setempat untuk menyahuti permintaan puskesmas untuk penambahan fasilitas.

“Apa yang menjadi kendala bisa kita lihat dan segera mengusulkan ke pemerintah. Nanti kami akan tinjau perkembangannya dan ini akan kita kaji,” beber Politikus Perindo itu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas (Kapus) Perumnas, Supriyani sagat senang dikunjungi DPRD Kendari. Pasalnya, dirinya bisa menyampaikan kendala dan keinginan yang ada di Puskesmas Perumnas, utamanya perluasan ruangan untuk melayani masyarakat.

“Senang sekali. Karena kita berharap, kedepannya pelayanan maupun fasilitas bisa ditambah disini. Misalnya, gedung yang sudah kita konsultasikan dan sudah kita usul ke dinas agar ditambahkan,” harapnya.

“Kemudian, kalau bisa ada pembebasan lahan bagi Puskesmas Perumnas supaya lebih luas. Itu harapan kami,” tambah Supriyani.

Supriyani mengungkapkan, wilayah kerja  Puskesmas Perumnas ada 3 kelurahan. Yaitu Kelurahan Korumba, Mandonga, dan Bende. Bahkan, terdapat 2 Kecamatan yang masuk untuk dilayani, yaitu Kecamatan Mandonga dan Kadia.

“Artinya, kondisi ruangan yang ada dengan jumlah pasien yang setiap hari datang bahkan bisa mencapai 120 orang, belum maksimal kami layani karena ruangan tadi, makanya kami harap ada perluasan,” ujar Supriyani. (cr1/nan))

  • Bagikan