Tak Sesuai Kontrak, Pekerjaan Jalan Kendari-Toronipa Diperpanjang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Pekerjaan jalan Kendari-Toronipa diperpanjangan hingga Oktober mendatang.

Perpanjangan itu dilakukan karena pihak kontraktor tidak mampu menyelesaikan pekerjaan jalan yang bersumber dari anggaran dana pinjaman Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra pemulihan ekononomi nasional (PEN).

Sebagaimana dalam kontrak, pekerjaan jalan tersebut berakhir pada Agusutus ini.

“Sekarang kita lagi mengurus untuk addendum perpanjangan waktu sampai Oktober. Karena ada fasiltas umum yang masih sementara proses yakni pemindahan menara navigasi serta pemindahan beberapa tiang listrik di trase jalan,” kata Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga Sultra, Burhanuddin, Senin (1/8).

Dijelaskan, penambahan waktu kontrak pekerjaan itu dilakukan karena ada beberapa item yang sampai saat ini belum dilakukan pihak kontraktor.

“Terutama menara navigasi yang ada di depan Kantor TNI AL. Sehingga kita membuat addendum untuk penambahan waktu sampai Oktober supaya betul-betul clear sampai selesai,” ujarnya.

Dikatakan, jalan Kendari-Toronipa sendiri dijadwalkan akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo pada Oktober mendatang bersamaan dengan Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh Darah Sultra. (cr3/nan)

  • Bagikan