Jelang Porprov, Muay Thay Kendari Bakal Seleksi Atlet

  • Bagikan
Sekum MI Kota Kendari, Ahmad Musa

KENDARI, BKK – Pengurus Muay Thai Indonesia (MI) Kota Kendari bakal melakukan seleksi atlet.

Itu dilakukan untuk menyeleksi para atlet yang nantinya akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV 2022 di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Ketua Muay Thai (MI) Kota Kendari, Afdhal mengatakan, seleksi dilakukan sebagai siklus pembinaan olahraga MI Kota Kendari dan juga ajang seleksi dan menjaring para atlet yang berpotensi dan berprestasi.

“Seleksi direncanakan bakal dilaksanakan tanggal 27–28 Agustus mendatang bertempat di Gor Muay Thai Kendari. Tepatnya belakang Gor Apriani Sultra. Diharapkan, para para atlit nantinya dapat membanggakan daerah khususnya Kota Kendari di ajang Porprov) ke – XIV 2022,” katannya, , Selasa (2/8).

Sementara, Skretaris Umum MI Kota Kendari  Ahmad Musa menuturkan, rencana seleksi atlit diharapkan bisa melahirkan atlit-atlit terbaik  Kota Kendari yang siap berlaga di ajang Porprov Sultra ke XIV.

“Bagi atlit-atlit yang berhasil meraih medali, khususnya emas pada ajang kejuaraan terbuka, akan kami SK kan dan lakukan pembinaan untuk  pemusatan latihan guna persiapan menuju Porprov,” ujarnya.

Pria yang juga Pelatih Muay Thai itu menuturkan, nomor pertandingan yang akan dipertandingkan dalam kejuaraan terbuka Muay Thai Indonesia (MI) Kota Kendari tersebut diantaranya Junior 15–17 Tahun dan Senior 18–24 Tahun.

“Ke depan kita berharap semakin banyak Camp, Club, Gym Muay Thai di Kota Kendari, sehingga bisa berpartisipasi mengirimkan atlit-atlitnya yang berpotensi utuk membanggakan daerah khususnya Kota Kendari,” tutupnya. (cr1/nan)

  • Bagikan