Fokus pada Perkembangan Perekonomian Daerah, ISEI Berupaya Beri Solusi ke Pemerintah

  • Bagikan
Suasana rapat koordinasi ISEI Cabang Kendari di salah satu hotel di Kendari, Rabu (3/8). (Foto: Wati)

KENDARI, BKK – Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Kendari memiliki beberapa tujuan, yang kemudian akan diterjemahkan ke dalam bentuk program kerja.

Ketua ISEI Kendari Syamsir Nur mengatakan, ISEI kini menjadi wadah pengembangan pemikiran dan kegiatan-kegiatan akademik. Hal ini kemudian akan diimplementasikan sebagai bentuk kontribusi dalam pengembangan perekonomian daerah.

“Komitmen perkembangan perekonomian daerah menjadi fokus ISEI dengan melakukan kolaborasi dan sinergitas pada stakeholder terkait,” ungkap Syamsir, saat ditemui di sela-sela rapat koordinasi ISEI Cabang Kendari, Rabu (3/8).

Dijelaskan, ISEI menjadi bagian dalam merumuskan kebijakan-kebijakan ekonomi yang bersifat solutif, rasional, dan konkrit khsusnya kepada pemerintah daerah, dunia usaha dan industri.

“Oleh karena itu, rancangan program kerja yang kita susun diharapkan mampu memberikan solusi baik kepada pemerintah daerah, dunia usaha, serta industri, untuk bagaimana memajukan perekonomian kita,” ujar Samsir.

Selain itu, ISEI juga berperan dalam mengembangkan profesionalisme dunia usaha. Disebutnya, dari 12 bidang di struktur kepengurusan, setiap bidang diupayakan memiliki program strategis mendorong pengembangan dunia usaha.

“Kemudian bekerja sama dengan mitra-mitra stragtis juga menjadi tujuan ISEI, di antaranya pemerintah daerah, Bank Indonesia, otoritas jasa keuangan (OJK), asosiasi pengusaha, serta media massa,” kata Syamsir.

Syamsir menambahkan, selain program-program inisiasi, ISEI juga memiliki beberapa program kolaborasi bersama KPw BI Sultra dan Pemerintah Kota Kendari dalam mendorog perekonomian di daerah.

“Terakhir, pesan dari pengurus pusat, pengurus ISEI di daerah dapat memberikan tambahan pemikiran bagi pemerintah daerah dalam menjaga ketahanan ekonomi,” pungkasnya. (cr4/ada)

  • Bagikan