Nepa Mekar Kembali Salurkan BLT DD Triwulan III

  • Bagikan
penyaluran dana desa triwulan III.

LABUNGKARI, BKK – Pemerintah Desa (Pemdes) Nepa Mekar; Kecamatan Lakudo; Kabupaten Buton Tengah (Buteng), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan ke III, di Aula Kantor Desa.

BLT DD tersebut bersumber dari APBDes Nepa Mekar Tahun Anggaran 2022 pada bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak desa, dengan total anggaran Rp363.600.000, yang diperuntukan untuk keadaan mendesak kepada sebanyak 101 KPM.

Kepala Desa (Kades) Nepa Mekar Sofyan Hadi mengatakan, penyaluran BLT DD kali ini terdapat sebanyak 101 Keluar Penerima Manfaat (KPM), yang mendapatkan uang sebesar Rp600 ribu dikarenakan penerimanya di hitung Rp300 ribu perbulan.

Lanjut dia, penyaluran BLT triwulan III baru disalurkan sebanyak 2 bulan, yakni Juli dan Agustus 2022, penerima BLT DD Nepa mekar disasarkan kepada masyarakat kurang mampu serta masyarakat lansia yang ada di Desa Nepa Mekar.

Selain itu juga, Sofyan Hadi berpesan kepada para penerima BLT agar membelanjakan uang bantuannya sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat meringankan beban hidup di tengah pandemi Covid-19. (m1/nir)

  • Bagikan