Wabup Konsel Tinjau Pembangunan Pasar Moderen yang Dikritik KLPP

  • Bagikan
Bupati Konsel saat meninjau langsung proyek pembangunan Pasar Moderen di Desa Andoolo Utama.

ANDOOLO, BKK – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Rasyid meninjau langsung proyek pembangunan Pasar Moderen di Desa Andoolo Utama Kecamatan Buke, yang diadukan Konsorsium Lembaga Pemerhati Pembangunan (KLPP) Konsel, Selasa, (2/8).

Hal itu dilakukan, guna memastikan kebenaran dari aspirasi pemuda yang tergabung KLPP tersebut. Mereka menilai proyek yang anggarannya bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dikerjakan oleh CV Setiawan Mitra Konstruksi dengan anggaran Rp9,9 miliar diduga dikerja asal-asalan.

Untuk mendapatkan penjelasan maupun klarifikasi dari pihak rekanan, orang nomor 2 di Konsel itu mengajak, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konsel Saribana, sebagai  instansi terkait, camat,  Asosiasi Pengurus Pasar, serta masyarakat sekitar mengecek langsung fakta itu.

Dari hasil cek fakta di lokasi proyek, item-item pekerjaan yang dianggap melanggar atau tidak sesusai. Akhirnya terbantahkan setelah mendengarkan langsung penjelasan dari tim teknis, dan klarifikasi pihak rekanan.

“Jadi semua sudah klir ya. Kita sudah dengar bersama penjelasan satu persatu item demi item, yang teman-teman KLPP anggap tidak sesuai,” paparnya. (ril/nir)

  • Bagikan