Afirudin Kembali Pimpin Peradi Kendari Periode 2022-2027

  • Bagikan
Afirudin Mathara (kanan jas hitam)

KENDARI, BKK – Afirudin Mathara kembali terpilih memimpin Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kendari periode 2022-2027.

Terpilihnya Arifudin Mathara untuk menahkodai advokat di Sultra dalam perhimpunan Peradi usai dilakukan Musyawarah Cabang (Muscab) Peradi Kendari ke II di Hotel Claro Kendari, Sabtu (6/8).

Meski sebelumnya sempat terjadi adu argumen karena Syahiruddin latif yang juga merupakan salah satu calon digugurkan oleh panitia dengan alasan tidak memenuhi persyaratan, akan tetapi Muscab tetap berjalan.

Saat ditemui, Ketua Peradi DPC Kendari, Afirudin Mathara mengatakan jika dalam waktu dekat akan melakukan rapat dalam rangka menyusun komposisi kepengurusan baru.

“Langkah selanjutnya formatur akan mengadakan rapat untuk menyusun komposisi kepengurusan setelah itu akan diteruskan ke DPN Peradi,” katanya.

Selain itu, kata dia, dengan terpilihnya untuk kedua kalinya, dirinya akan mengevaluasi kepemimpinan yang sebelumnya dengan cara mempererat sinergi antara Peradi dengan penegak hukum lainnya.

Terkait dengan kericuhan yang sebelumnya sempat terjadi, Afirudin berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali marangkul semua pihak yang tergabung dalam perhimpunan advokat tersebut.

“Karena kita masih terhimpun dalam satu wadah Peradi. Karena bagi kami perbedaan-perbedaan itu hal biasa. Namun jangan jadikan perbedaan itu untuk membuat hubungan kita antara anggota menjadi retak,” tandasnya. (nan)

  • Bagikan