Lepas Peserta MTQ, Rusman Minta Semua Pihak Beri Dukungan Penuh kepada Para Peserta

  • Bagikan
Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM Besama Ketua LPTQ Kab Muna Drs H Bachrun MSi, saat melepas 30 kafilah Kabupaten Muna untuk mengikuti MTQ XXIX tingkat Provinsi Sultra.

RAHA, BKK – Lepas 30 qori dan qoriah terbaik untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 10 Agustus nanti, Bupati Muna LM Rusman Emba meminta semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada para peserta.

Pelepasan 30 qori dan qoriah terbaik Kabupaten Muna tersebut dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) Galampano Kantolalo pada, Jumat (5/8).

“Di 2022 ini memang anggaran kita terbatas, tapi itu bukan berarti kita tidak bisa meraih prestasi terbaik pada MTQ tingkat Provinsi Sultra tahun ini,” ujar Rusman.

Untuk itu, Rusman meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan pihak kompeten lainnya untuk mendapingi para peserta saat bertanding.

“Karena, secara psikologi hal itu sangat penting. Agar para qori dan qoriah kita tidak merasa sendiri saat tampil pada MTQ tingkat Provinsi Sultra,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Muna yang juga Wakil Bupati Drs H Bahrun meminta agar para qori dan qoriah tetap optimis dalam bertanding.

“Optimis adalah energi positif yang bisa membangkitkan kekuatan. Jangan lupa, salah satu kekuatan itu adalah doa. Karena doa adalah kekuatan yang maha dahsyat. Hal yang penting lainnya jangan lupa tetap jaga kesehatan agar bisa tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik bagi Kabupaten Muna,” pintanya.

Pelaksana kegiatan DR H Abdul Aziz Teo membeberkan, bahwa peluang memenangkan medali emas bagi qori dan qoriah Kabupaten Muna masih besar.

“Yakni pada lomba Tilawah kanak-kanak katagori putra dan putri. Kemudian untuk tingkat remaja pada lomba hafalan quran 1 juz, 5 juz, 10 juz, dan 30 juz,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan